Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stoke City Siap Datangkan Bek Kiri Dynamo Kyiv

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 11 Agustus 2012 | 16:02 WIB
Goran Popov (EuroFootball/Getty Images)

Masalah di sektor kiri pertahanan yang menjadi titik lemah Stoke City pada musim lalu sepertinya akan segera terselesaikan. The Potters dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Dynamo Kyiv untuk mendatangkan bek kiri tim nasional Masedonia, Goran Popov.

Stoke menyatakan Popov dipinjam selama setahun dengan opsi pembelian secara permanen pada akhir musim. Transfer pemain berusia 27 tahun itu kemungkinan akan segera rampung pada Senin (13/8).

Pelatih Stoke, Tony Pulis, mengaku terkesan dengan penampilan Popov ketika The Potters bertemu Kyiv di ajang Liga Europa pada musim lalu. Oleh karena itu, Pulis tidak ragu lagi untuk meminta pihak klub memboyong Popov ke Britannia Stadium.

"Penampilan Goran pada musim lalu membuat saya sangat terkesan. Ia merupakan pemain kidal yang bagus dan berpengalaman. Kedatangannya jelas akan memperkuat sisi kiri pertahanan kami yang selama ini menjadi titik lemah," kata Pulis seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Goran juga telah menyatakan ingin bermain di Premier League. Ia kami pinjam selama satu musim penuh. Jika bisa beradaptasi dengan sepak bola Inggris, kami akan langsung merekrut secara permanen pada musim depan," lanjut Pulis.

Popov merupakan bek kiri andalan tim nasional Masedonia dan telah tampil membela negara Balkan itu sebanyak 41 kali. Ia bergabung dengan Kyiv pada musim panas 2010 setelah malang melintang di Rusia, Yunani, dan Belanda.