Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Tolak Semua Penawaran Untuk Balotelli

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 11 Agustus 2012 | 16:29 WIB
Mario Balotelli (Alex Livesey/Getty Images)

Meski sering membuat kontroversi, striker Manchester City, Mario Balotelli, ternyata tidak sepi peminat. Manajer The Citizens, Roberto Mancini, bahkan mengaku telah menolak beberapa penawaran dari berbagai klub yang berniat merekrut striker andalan tim nasional Italia tersebut.

Balotelli membuktikan diri sebagai pemain bertalenta luar biasa ketika tampil produktif di Euro 2012. Striker yang masih berusia 20 tahun itu berhasil mencetak tiga gol untuk mengantar Italia melaju hingga babak final sebelum dikalahkan Spanyol yang akhirnya menjadi juara.

Performa apik Balotelli di Polandia-Ukraina ternyata menarik perhatian beberapa klub Eropa. Mancini menyatakan ada sekitar lima tim yang memberikan penawaran untuk Balotelli, namun semua proposal tersebut langsung ditolak.

"Ada sekitar empat atau lima tim dari Italia dan Prancis yang berminat merekrut Mario. Namun, saya tidak akan pernah menerima setiap proposal yang masuk karena Mario adalah pemain hebat," kata Mancini kepada Sky Sports.

Mancini juga mengaku sangat senang dengan performa Balotelli bersama tim nasional Italia pada musim panas. Ia merasa, tanggung jawab membela negara telah membantu perkembangan Balotelli, baik sebagai pesepak bola maupun manusia biasa.

"Mario bermain sangat fantastis bersama Italia di Euro 2012. Semoga itu semua bisa membantu Mario menyadari kualitasnya. Sangat penting baginya untuk memperbaiki tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari," pungkas Mancini.