Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adebayor Semakin Dekat ke Spurs

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 12 Agustus 2012 | 12:23 WIB
Emmanuel Adebayor (Shaun Botterill/Getty images)

Emmanuel Adebayor semakin dekat melangkah ke Tottenham Hotspurs. Kabarnya The Citizens sudah siap melepasnya, dengan begitu semakin membuka jalan lebar bagi Spurs untuk menerima kedatangannya di White Hart Lane.

Pesepak bola asal Togo ini hanya akan menerima tawaran untuk bergabung ke Tottenham Hotspur jika Manchester City, bersedia memberikan kompensasi padanya sebesar 5 juta poundsterling atau sekitar Rp 74 miliar seperti yang diberitakan oleh Daily Mail.

Adebayor didatangkan ke Etihad Stadium dari Arsenal pada tahun 2009 dan masih terikat kontrak hingga 2014. Ia menghabiskan musim 2011/12 di Tottenham Hotspur sebagai pemain pinjaman.

Menurut berita yang beredar di Inggris, pihak Tottenham dan Manchester city sudah menyepakati nilai transfer untuk pemain berusia 28 tahun tersebut. Akan tetapi Adebayor masih belum mau pindah kaarena gaji yang ditawarkan oleh pihak Spurs masih terlalu kecil daripada yang diterima di City.

Saat di Manchester, Adebayor mendapatkan gaji sebesar 175.000 poundsterling atau sekitar Rp 2,6 miliar per pekan. Namun gaji yang ditawarkan oleh pihak Tottenham masih ada di angka 105.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,6 miliar per pekan.

Ini menjadi suatu hal yang dipikirkan kembali oleh Adebayor. Akan tetapi pihak The Citizens siap memberikan dana tambahan untuk membayar gaji Adebayor di Tottenham sebagai syarat perlengakapan kompensasi.