Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo Berharap Banyak Kepada Torres

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 12 Agustus 2012 | 15:21 WIB
Roberto Di Matteo (Mark Thompson/Getty Images)

Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, memberikan dukungan penuh pada Fernando Torres. Pemain berjuluk El Nino ini diharapkan mampu bersinar dan memberikan banyak gol pada musim ini.

Setelah melalui musim yang mengecewakan pada 2011/12, hanya mengemas 6 gol di liga inggris, kini Di Matteo ingin Torres bisa melakukan lebih baik dari musim kemarin. Harapan membesar setelah lini depan Chelsea ditinggal pergi Didier Drogba ke Cina.

"Ia mencetak beberapa gol penting bagi kami pada musim lalu. Saya tidak ingin memberikan tekanan hanya pada satu pemain, karena kami beroperasi sebagai sebuah tim. Mudah-mudahan para striker kami akan mencetak banyak gol pada musim ini,” kata Di Matteo.

Torres memang bukan satu-satunya penyerang yang dimiliki The Blues. Masih ada Daniel Sturridge dan pemain tengah lainnya yang sewaktu-waktu bisa menjadi mesin gol bagi Chelsea. Namun, besarnya harga yang dikeluarkan Chelsea, tentu belum sepadan dengan hasil yang dibuat oleh Torres.

Musim lalu Torres minim sekali mencetak gol. Ia memang mencetak gol di saat-saat penting seperti saat melawan Barcelona di Liga Champion, serta berhasil mendapatkan Sepatu Emas di Euro 2012.

"Saya sangat senang dan bangga atas performa Torres di akhir musim lalu," tambah Di Matteo.

"Ada harapan besar dari klub karena ia diharapkan bisa menjadi striker yang fantastis dan mudah-mudahan ia akan mampu untuk masuk ke dalam tim kami dan menunjukkan kualitas yang ia miliki. Ia terlihat penuh percaya diri dan sangat baik dalam latihan," ungkap pelatih asal Italia tersebut.