Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lukas Podolski Bukan Pengganti Van Persie

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 13 Agustus 2012 | 11:17 WIB
Robin van Persie (David Price/Getty Images)

1 pada pertandingan persahabatan, Minggu (12/8).

Kontrak Van Persie akan habis musim depan dan telah menolak untuk memperpanjang masa kerja di Arsenal. Keputusan tersebut telah mengundang tawaran dari Manchester City, Juventus, dan Manchester United. Bahkan Sir Alex Ferguson melewatkan partai uji coba Setan Merah kontra Hannover dan dikabarkan sedang fokus mengejar RvP.

Wenger menegaskan dirinya tidak akan membiarkan striker bernilai 25 juta pound atau sekitar 371 miliar rupiah tersebut hengkang musim ini.

"Tidak ada berita untuk Van Persie. Fan kami tentu ingin dia tetap tinggal. Apapun yang akan saya katakan tentang Van Persie adalah dia pemain kami, hanya itu. Robin telah mencetak 30 gol musim lalu, hal yang harus dilakukan tentu saja mempertahankan pemain terbaik," kata Wenger kepada The Sun.

Sementara itu pemain baru, Lukas Podolski, berhasil menceploskan gol ke gawang mantan klubnya. Podolski ditarik keluar pada menit 69 dan digantikan oleh RvP. Walau begitu, Wenger menolak jika dikatakan bahwa pembelian Lukas Podolski merupakan upaya untuk menggantikan peran RvP.