Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova Sambut Kembalinya David Villa

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 13 Agustus 2012 | 12:31 WIB
David Villa (David Ramos/Getty Images)

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, memuji sang striker, David Villa, sebagai pemain yang memberikan jaminan mencetak gol pada setiap pertandingan. Villa telah dapat kembali bermain setelah cedera panjang yang membekapnya.

Striker berusia 30 tahun ini telah absen sejak pertandingan kontra Al Sadd pada Piala Dunia Antarklub, Desember lalu. Villa melakukan debut pasca cedera dengan menjadi pemain pengganti pada pertandingan persahabatan kontra Dinamo Bucharest.

"Tahun lalu kami sangat kehilangan Villa karena dia merupakan pemain yang menjamin gol. Saya telah berbicara dengan para dokter dan ahli terapi sebelum dia bermain melawan Dinamo. Sangat penting bagi kami untuk memulihkan pemain, terutama jika pemain tersebut sangat dicintai, seperti Villa,'' kata Vilanova situs resmi klub.

Sementara menjelang musim debut sebagai manajer Blaugrana yang akan memulai leg pertama pada pertandingan Supercopa Spanyol melawan Real Madrid, Kamis (23/8), Vilanova mengutarakan dia telah cukup senang dengan usaha tim.

"Kami bermain pada tingkat yang baik menjelang dimulainya liga. Kami memiliki sekelompok pemain yang telah dilatih selama dua minggu penuh."