Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bojan Tak Ingin Kembali ke Barcelona

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 13 Agustus 2012 | 12:58 WIB
Bojan Krkic (Luciano Rossi/Getty Images)

Striker muda AS Roma, Bojan Krkic, menegaskan dirinya hanya ingin fokus melakukan yang terbaik untuk klub. Pemain keturunan Serbia ini mengaku tidak pernah berpikir sedikit pun untuk kembali ke Barcelona.

Bojan akan memulai musim kedua di Serie A bersama AS Roma. Namun, klausul kesepatan awal antara I Giallorossi dan Blaugrana, adalah kubu tim Catalan harus membeli kembali Bojan dengan harga 12 juta euro atau 140 miliar rupiah di akhir musim ini.

Ternyata pihak Roma menaikkan harga sebesar 28 juta euro atau sekitar 326 miliar rupiah. Walau harganya meroket, Bojan menegaskan tidak ingin kembali ke Spanyol dan akan fokus merancang masa depannya bersama Roma.

"Saya ingin memiliki musim yang hebat di klub ini. Bukan karena saya ingin membuktikan sesuatu kepada Barcelona, tetapi hanya karena Roma adalah tim besar. Penting bagi saya untuk berada di sini," kata Bojan dilansir ESPNSTAR.com.

Bojan pindah ke Stadion Olimpico karena permintaan mantan pelatih Barcelona B, Luis Enrique yang  menjadi manajer AS Roma musim lalu. Namun, setelah Roma hanya mampu finis di urutan ketujuh Serie A dan kehilangan kualifikasi Eropa, Enrique digantikan oleh pelatih veteran Zdenek Zeman. Bojan tentu harus memperlihatkan kemampuan terbaik jika ingin dipasang dalam skuad inti oleh oleh Zeman.