Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Dortmund, Muenchen Semakin Percaya Diri

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 13 Agustus 2012 | 15:24 WIB
Jupp Heynckes (Victor Fraile/Getty Images)

1 atas Borussia Dortmund, di Allianz Arena, pada Senin (13/8) dini hari WIB. Pelatih The Bavarians, Jupp Heynckes, merasa keberhasilan tersebut akan meningkatkan kepercayaan diri tim jelang musim baru dimulai.

Muenchen berhak menggondol trofi perdana musim ini setelah gelontoran dua gol Mario Mandzukic dan Thomas Muller hanya mampu dibalas sekali oleh Robert Lewandowski. Kemenangan tersebut juga mengakhiri rentetan lima kekalahan beruntun Die Roten dari sang juara bertahan Bundesliga.

Hasil tersebut tak pelak membuat Heynckes merasa optimistis menyambut musim baru. Namun, meski secara keseluruhan merasa senang dengan permainan Philipp Lahm dkk, Heynckes menegaskan Muenchen masih butuh beberapa perbaikan terutama di lini pertahanan.

"Setiap kemenangan tentu saja memberi efek psikologis yang sangat positif bagi para pemain. Kami bermain dengan organisasi yang baik, disiplin, dan sangat mematikan dalam menyerang," kata Heynckes seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Sayang, lini pertahanan kami tidak disiplin dan kurang terorganisasi dengan baik di babak kedua. Meski laga tersebut memperebutkan trofi, namun tetap saja ini adalah pertandingan pra-musim. Kedua tim masih bisa meningkatkan permainan sebelum Bundesliga dimulai," lanjut Heynckes.

Muenchen akan mengawali kiprah di Bundesliga 2012/13 dengan bertandang ke markas tim promosi, Greuther Furth, pada Sabtu (25/8). Sementara itu, Dortmund akan bertanding lebih awal melawan Werder Bremen di Westfalenstadion, pada Jumat (24/8).