Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Llorente Siap Tinggalkan Bilbao

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 13 Agustus 2012 | 19:37 WIB
Fernando Llorente (Alex Grimm/Getty Images)

klub yang berminat mendatangkan striker Athletic Bilbao, Fernando Llorente. Presiden Los Leones, Josu Urrutia, mengumumkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu tidak ingin memperpanjang kontrak di San Mames.

Kontrak Llorente bersama Bilbao akan segera berakhir pada akhir musim 2012/13. Klub asal Basque tersebut tentu saja terus berusaha membujuk striker jangkung itu untuk memperpanjang kontrak.

Namun, Llorente ternyata memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Bilbao. Pemain tim nasional Spanyol itu siap hengkang ke klub lain yang lebih berpotensi memberi gelar juara.

"Llorente telah menyatakan kepada klub bahwa ia tidak ingin memperpanjang kontrak yang tinggal tersisa satu tahun," kata Urrutia seperti dikutip dari Marca.

"Jika Llorente pergi, kami tidak akan mencari striker pengganti. Namun, kami bukan klub yang gemar menjual pemain. Klub peminat Llorente harus menebus klausul pembelian yang ada dalam kontrak sang pemain," lanjut Urrutia.

Llorente memang banyak dihubungkan dengan beberapa klub besar Eropa pada bursa transfer musim panas. Namun, kandidat terkuat peraih tanda tangan Llorente adalah juara bertahan Serie A, Juventus.