Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bellamy Bujuk Joe Allen Agar Hijrah ke Liverpool

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 13 Agustus 2012 | 23:44 WIB
Craig Bellamy, meyakinkan Joe Allen agar pindah ke Liverpool (Getty Images)

Craig Bellamy mengaku telah membujuk Joe Allen agar hengkang dari Swansea City guna bergabung dengan Liverpool. Hal ini dilakukan mantan pemain The Reds itu kala tergabung dengan Allen di skuad tim nasional Inggris Raya yang berlaga di Olimpiade 2012 London.

"Saya menghabiskan tiga minggu terakhir meyakinkan Joe Allen untuk bergabung dengan Liverpool. Mereka memiliki pemain-pemain besar," kata Bellamy di laman Liverpoolfc.com.

Misi meyakinkan Joe Allen untuk hijrah ke Anfield dilakukan lantaran Craig Bellamy yakin kompatriotnya tersebut bakal menjadi suntikan berharga bagi skuad The Reds pada musim kompetisi 2012/13. Apalagi kualitas gelandang berusia 22 tahun itu akan semakin terasah di bawah asuhan manajer Brendan Rodgers. Mengingat Joe Allen cocok dengan gaya permainan yang diusung Rodgers. So, transfer ini menjadi simbiosis mutualisme bagi semua pihak.

"Joe, Brendan, dan Liverpool akan menjadi pihak yang diuntungkan dari transfer ini. Menyenangkan dapat menghabiskan waktu beberapa minggu dengan Allen," lanjut winger yang baru saja memutuskan pindah ke Cardiff City ini.