Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristian Zapata Yakin Bisa Sukses di Milan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 14 Agustus 2012 | 03:15 WIB
Cristian Zapata (Getty Images)

Pemain anyar AC Milan, Cristian Zapata, mengaku bahagia bisa bermain untuk I Rossoneri. Karena itu, ia ingin membuktikan diri dan sukses bersama Il Diavolo Rosso.

Bergabung ke Milan dengan status pinjaman dari Villarreal pada bursa transfer musim panas ini, Zapata langsung disorot banyak orang, terutama tifosi Il Diavolo Rosso. Ia dianggap kurang pas mengisi kekosongan di lini belakang Milan menyusul kepergian Thiago Silva ke Paris Saint-Germain.

Walau demikian, Zapata tak langsung merasa putus asa. Ia yakin mempunyai kualitas yang dibutuhkan untuk menggantikan Silva. Ia bahkan percaya diri bisa sukses di San Siro asal mau bekerja keras.

"Milan telah kehilangan dua pemain penting di sektor bek tengah. Kini semua tergantung bagaimana saya membuktikan diri pantas untuk Milan," kata Zapata di La Gazzetta dello Sport.

"Saya tahu kalau saya adalah pemain yang bagus. Saya juga tahu kalau saya mempunyai yang dibutuhkan untuk bisa sukses di Milan jika bekerja keras. Saya bergabung dengan Milan karena klub ini adalah klub besar yang selalu menargetkan juara," simpul Zapata.

Zapata sendiri tampil kurang baik di laga perdana bersama Milan saat melawan Real Madrid pada uji coba, Kamis (9/8). Saat itu ia tak mampu menjaga pertahanan Milan dengan baik sehingga I Rossoneri kalah 5-1 dari jawara La Liga 2011/12 tersebut.