Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cesare Prandelli Beri Dukungan pada Antonio Conte

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 14 Agustus 2012 | 04:16 WIB
Cesare Prandelli (Getty Images)

Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, memberi dukungan pada Antonio Conte. Menurut Prandelli, pelatih Juventus itu seharusnya tetap mendapat kesempatan melatih timnya meski ia dihukum dengan larangan berada di pinggir lapangan selama sepuluh bulan.

Conte mendapat hukuman larangan mendampingi timnya selama 10 bulan menyusul keterlibatannya secara tidak langsung dalam kasus pengaturan pertandingan pada musim 2010/11. Dalam hal ini, Conte dianggap bersalah karena tak melapor adanya pengaturan pertandingan ketika mengetahuinya.

Menyusul hukuman tersebut, beberapa pelatih di Serie A, seperti Zdenek Zeman dari AS Roma, menilai Conte seharusnya mendapat sanksi yang lebih berat lagi. Beberapa pelatih tersebut beranggapan Conte selayaknya juga tidak diperbolehkan melatih timnya.

Berbeda dengan beberapa pelatih lain tersebut, Prandelli malah memberi dukungan pada Conte. Menurutnya, hukuman yang didapat Conte saat ini sudah cukup berat sehingga tak seharusnya ditambah lagi.

"Saya tak melihat alasan kenapa Conte tak diperbolehkan melatih timnya. Larangan berada di pinggir lapangan selama 10 bulan itu sebenarnya sudah merupakan hukuman yang berat," kata Prandelli membela Conte di Sport.

Conte sendiri rencananya akan mengajukan banding atas hukuman yang didapatnya tersebut. Bahkan manajemen Juventus telah menyiapkan tim pengacara untuk membantu Conte serta pembelanya, Angelo Alessio.