Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miroslav Klose Membidik Piala Dunia 2014

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 14 Agustus 2012 | 11:15 WIB
Miroslav Klose (Getty Images)

Striker Lazio asal Jerman, Miroslav Klose, bertekad untuk bermain di Piala Dunia 2014. Pemain kelahiran Opole, Polandia, ini juga menyatakan mungkin ini merupakan musim terakhir di Serie A bersama Lazio.

Masalah kesehatan menjadi faktor utama, salah satunya cedera paha yang dialaminya. Bahkan sempat tersiar kabar bahwa ia menunda bermain untuk Lazio demi memastikan kondisi fisiknya untuk Jerman.

Kabar tersebut segera ia luruskan. Klose mengatakan: "Saya tetap bermain di Lazio dan jika kesehatan menungkinkan, saya akan berlanjut bermain untuk Jerman."

"Piala Dunia di Brasil akan menandai akhir karier saya bersama tim nasional Jerman. Setelah kompetisi tersebut, jika masih fit saya bisa kembali bermain untuk klub," jelasnya pada Sport Bild.

Pada Piala Dunia 2010, Klose mencetak empat gol dan hingga November 2011, Klose telah mencetak 63 gol dari 113 kali penampilan untuk timnas Jerman. Sementara itu di Piala Dunia 2006 ia meraih penghargaan Sepatu Emas karena prestasinya mengumpulkan lima gol untuk Jerman.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/r_zFumIeK0E" type="application/x-shockwave-flash"> </object>