Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Krisis Bek

By Lilianto Apriadi - Selasa, 14 Agustus 2012 | 17:27 WIB
Sir Alex Ferguson (Jonathan Nackstrand/Getty Images)

Alex Ferguson ditinggali cedera oleh beberapa pemainnya. Ini membuat persiapan Manchester United menjadi terganggu ketika akan menghadapi Everton pada laga pertama mereka di Premier League 2012/13.

Setelah Nemanja Vidic kembali dari cedera lututnya, kini The Red Devils justru harus kehilangan tiga bek tengahnya. Jonny Evans, Phil Jones, dan Chris Smalling harus absen pada laga awal pertandingan Liga Inggris karena cedera yang membekapnya.

Bek Manchester United, Phil Jones, dilaporkan akan segera menjalani scan pada Minggu untuk memeriksa cedera punggung yang menimpanya. Ia dipulangkan saat tim Manchester sedang tur pra-musim di Norwegia. Jones diragukan akan tampil pada pertandingan di hari senin melawan Everton.

"Evans sedang dalam masa pemulihan, Smalling harus absen tiga bulan, sedangkan Jones mengalami cedera punggung," ungkap Ferguson kepada situs resmi klub.

Kini Sir Alex bingung untuk mencari pelapis Vidic dan Ferdinand. Ia kemungkinan akan menempatkan Michael Carrick sebagai bek tengah. Hal itu telah dicoba saat Manchester United menghadapi Barcelona.

"Dengan kondisi seperti ini, membuat saya sangat khawatir mengatur pertahanan Manchester United. Tapi dengan performa Carrick yang tampil cemerlang saat lawan Barcelona, saya yakin ia mampu menjadi pelapis sementara bek kami,” tambah pelatih berusia 70 tahun tersebut.