Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kvitova Akhirnya Merasakan Gelar Juara

By Lilianto Apriadi - Selasa, 14 Agustus 2012 | 17:49 WIB
Petra Kvitova, gelar perdana di 2012. (Getty Images)

Setelah sepanjang tahun ini tidak mampu meraih satupun gelar di sejumlah turnamen tenis, Petra Kvitova kini bisa bernafas lega. Kvitova akhirnya bisa meraih gelar juara.

Impian petenis Republik Ceska itu terkabul di turnamen Piala Rogers yang berlangsung di Montreal, Kanada. Dalam laga final melawan Li Na, Senin (13/8), malam waktu setempat, Kvitova menang dalam pertarungan tiga set, 7-5, 2-6, 6-3. Petenis berusia 22 tahun itu membutuhkan waktu dua jam 17 menit untuk menumbangkan jagoan asal Cina tersebut.

"Saya berharap gelar juara ini akan terus berlanjut. Sangat luar biasa. Saya akhirnya bisa meraih titel juara di tahun ini. Sungguh pertandingan final yang bagus dan pertarungan yang luar biasa," tandas Kvitova kepada AP, usai final.

Gelar di Montreal merupakan titel kedelapan yang diarih Kvitova di kawasan Amerika Utara. Sayangnya, keberhasilan Kvitova ini tidak terlalu prestis karena turnamen Piala Rogers tahun ini tidak diikuti oleh sejumlah petenis top dunia lainnya. Serena Williams, Maria Sharapova, dan Victoria Azarenka memilih absen setelah tampil di Olimpiade 2012.