Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ashley Cole Berikan Medali Kepada Fan Belia City

By Oka Akhsan M. - Selasa, 14 Agustus 2012 | 18:29 WIB
Bailey McColgan (Manchester Evening News)

anak. Buktinya, bek kiri tim nasional Inggris itu rela memberikan medali runner-up Community Shield 2012/13 kepada bocah berusia tujuh tahun, Bailey McColgan, yang merupakan fan Manchester City!

Bailey bersama sang ayah, James, menonton pertandingan dengan mengenakan kostum kebesaran City. Usai penyerahan medali, tanpa diduga Cole berjalan ke arah suporter The Citizens dan tanpa banyak basa basi langsung memberikan medali perak tersebut kepada Bailey!

Sejak menerima medali dari Cole, Bailey selalu membawa benda tersebut bahkan hingga ke tempat tidur. Ia juga menulis surat ucapan terima kasih dan meminta Cole untuk menanda tangani kotak medali tersebut.

"Saya hanya mengulurkan tangan dan Ashley langsung memberikan medali tersebut. Saya sangat senang. Ia pasti orang yang sangat baik karena bersedia memberikan medali itu kepada saya," kata Bailey kepada Daily Mail.

"Saya memperlihatkan medali tersebut kepada semua orang. Saya merasa sebagai orang yang super!" lanjut Bailey.

Orang tua Bailey mengakui jika sang anak merasa sangat bangga dengan medali tersebut. Mereka menyatakan Bailey tidak akan pernah menjual medali tersebut kepada orang lain meski ditawar dengan harga yang mahal.

"Medali tersebut jika dijual tentu akan menghasilkan banyak uang. Namun, Bailey tidak akan menjualnya meski ditukar dengan jutaan pound," kata sang ibu, Karla Barlow.

"Wajah Bailey terlihat sangat gembira. Ia bahkan tidak peduli dengan pandangan banyak orang terhadap Ashley. Inilah sisi humanis dari sepak bola," pungkas sang ayah.