Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Banding Hukuman Pandev dan Mazzarri

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 15 Agustus 2012 | 00:59 WIB
Goran Pandev (Getty Images)

Manajemen Napoli merasa tidak puas dengan hukuman yang diberikan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pada Goran Pandev dan Walter Mazzarri pasca kekisruhan di Supercoppa Italia, Sabtu (11/8). Lantaran tak senang, Partenopei pun menyatakan banding.

Pandev mendapat hukuman dari FIGC berupa larangan tampil sebanyak dua laga karena berkata kasar pada wasit atas kartu merah yang didapatnya pada pertandingan yang dimenangkan Juventus 4-2 tersebut. Sedangkan Mazzarri mendapat hukuman larangan berada di pinggir lapangan sebanyak satu pertandingan karena protesnya yang terlalu keras.

"Pagi ini saya berbicara dengan Presiden Aurelio De Laurentiis, yang merasa sangat kecewa dengan hukuman keras Komisi Disiplin FIGC. Kami meminta kopi dari laporan wasit untuk mengevaluasi hukuman yang didapat pemain dan pelatih kami dalam upaya untuk melakukan banding," kata pengacara Napoli, Mattia Grassani, di Football Italia.

Pandev dan Mazzarri bukan satu-satunya yang mendapat hukuman dari FIGC. Selain kedua orang tersebut, masih ada dua pemain Napoli, Juan Camilo Zuniga dan Andrea Dossena, yang masing-masing mendapat larangan tampil sebanyak dua dan satu laga akibat komentar kasar dan mengintimidasi wasit.