Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Phil Bardsley Cedera, Kekuatan Sunderland Melemah

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 15 Agustus 2012 | 12:42 WIB
Phil Bardsley (Getty Images)

Bek Sunderland, Phil Bardsley, dipastikan akan kehilangan awal musimnya di Premier League karena harus menjalani operasi di pergelangan kakinya.

Mantan pemain Manchester United ini resmi bergabung dengan The Black Cats pada 2008 dan sejak itu ia konsisten bermain untuk klub di sebanyak 130 pertandingan hingga mengukuhkan dirinya sebagai pemain utama di skuadnya.

Pelatih Martin O'Neill menyatakan kekecewan atas absennya pemain berusia 27 tahun itu. Ia berharap kondisi fisik pemainnya segera membaik.

"Phil Bardsley harus menjalani operasi, itu merupakan pukulan berat bagi kami," kata O'Neill seperti dilansir Soccerway.

Namun, di sisi lain absennya Bardsley dari skuad justru mendatangkan hawa positif bagi tim Stadium of Light, karena Stephane Sessegnon, Wes Brown, David Vaughan, dan rekan-rekannya harus konsentrasi untuk mengisi kekuatan tim yang sedang hilang.

"Stephane telah memulai latihan pagi ini, semoga ia tidak merasakan pengaruh yang cukup besar. Sedangkan Wes Brown merasa sedikit kecewa karena cedera rekannya tersebut. Namun, ia menyadari harus tampil lebih baik. Sedangkan David Vaughan menunjukkan kemajuan di mata saya sebagai pelatih."

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/DL_HA_SOJwY&feature" type="application/x-shockwave-flash"> </object>