Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zinedine Zidane Latih Tim Muda Madrid

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 15 Agustus 2012 | 13:20 WIB
Zinedine Zidane (Pascal Guyot/Getty Images)

Setelah masa kariernya sebagai pemain sepak bola telah habis, kali ini Zinedine Zidane ingin menjajal kursi panas kepelatihan. Zidane akan berperan lebih aktif di dunia sepak bola Spanyol dengan melatih tim muda Real Madrid.

Marca.com mengabarkan, selain menjadi direktur sepak bola Real Madrid, Zidane juga akan diberi tugas tambahan sebagai pelatih. Dia diminta untuk melatih bakat pemain muda di Castilla dan membentuk sebuah tim yang akan dilatih sendiri oleh mantan pemain internasional Prancis ini.

Fokus utama Zidane adalah untuk mengasah talenta muda di posisi midfielders dan attacking midfielders serta mengajarkan mereka bagaimana pergerakan, dribbling, passing panjang dan pendek, dan shooting dengan baik.

Zidane merupakan legenda hidup di Santiago Bernabeu. Dia pernah mengukir sejarah dengan menceploskan gol kemenangan ke gawang Bayern Leverkusen ketika Madrid memenangkan Liga Champion 2002.

Castilla nantinya akan menjadi tim yang bermain di divisi dua Spanyol musim ini setelah promosi lima tahun di divisi ketiga. Sebelumnya pada pekan lalu Castilla juga berhasil meraih Piala Decano di stadion Ciudad de Lepe setelah kemenangan adu penalti atas Recreativo de Huelva.