Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Mulai Ditinggalkan Para Suporter

By Brian Yosef - Rabu, 15 Agustus 2012 | 15:49 WIB
Silvio Berlusconi mulai tidak dipercaya oleh para Milanisti (Paolo Bruno/Getty Images)

AC Milan sedang dihantam badai masalah sepanjang jelang musim 2012/13. Setelah ditinggal oleh para bintang dan pemain senior, kini Milan mulai ditinggalkan oleh para suporter di Stadion San Siro.

Ternyata penjualan Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic berdampak pada merosotnya penjualan tiket pertandingan musiman Milan. Hal itu juga menciptakan aksi demonstrasi berupa gugatan class action oleh Milanisti terhadap klub. Milan pun siap untuk mengembalikan uang para tifosi apabila mereka tidak setuju dengan kebijakan yang dilakukan oleh kubu Silvio Berlusconi. Tapi hanya sekitar 72 orang suporter yang mengambil langkah tersebut.

Sesuai informasi yang dikutip oleh Football Italia, hingga saat ini tiket musiman Milan hanya laku terjual sebanyak 19.283 saja. Itu bisa menjadi rekor terendah di era Silvio Berlusconi sepanjang sejarah menjadi pemilik klub.

Sejak dijualnya Kaka ke Real Madrid pada musim 2009/10, tiket musiman Milan hanya habis terjual di bawah angka 30 ribu saja yaitu sebanyak 27.865 dan 28.754 di tahun berikutnya.