Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Maradona Ingin Melatih Klub Cina

By Oka Akhsan M. - Rabu, 15 Agustus 2012 | 22:44 WIB
Diego Maradona (Clive Rose/Getty Images)

Semakin banyak saja nama besar yang ingin berkecimpung di sepak bola Cina. Kali ini giliran legenda Argentina, Diego Maradona, yang menyatakan hasrat untuk melatih salah satu klub Cina setelah tiba di Negeri Tirai Bambu untuk melakukan perjalanan amal selama delapan hari.

Maradona yang melatih Tim Tango di Piala Dunia 2010, baru saja dipecat klub Uni Emirat Arab, Al Wasl, pada bulan lalu. Ia kemudian membuka peluang untuk melanjutkan karier manajerial di Cina.

"Saya ingin melatih di Cina. Saya berharap bisa berkontribusi dalam pengembangan pesepak bola belia Cina," kata Maradona seperti yang dilaporkan China Daily.

Sepak bola Cina memang sedang menggeliat. Tim-tim dari Negeri Tirai Bambu seakan berlomba-lomba untuk mendatangkan pemain bintang, seperti dua mantan striker Chelsea, Nicolas Anelka dan Didier Drogba.

Tak hanya pemain, mereka juga merekrut pelatih dengan nama besar. Dua nama di antaranya adalah kompatriot Maradona, Sergio Batista, yang melatih Shanghai Shenhua, dan Marcello Lippi yang membesut Guangzhou Evergrande.