Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Mampu Menangi Gelar Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 16 Agustus 2012 | 00:08 WIB
Lukas Podolski (Getty Images)

Lukas Podolski bertekad akan kerja keras untuk membantu Arsenal memenangi gelar Premier League yang sudah lama dirindukan. Eks bintang FC Koeln itu juga berharap bisa mencetak banyak gol guna mewujudkan keinginan tersebut.

Terakhir kali The Gunners berjaya di Inggris pada musim 2003/04 dan hingga kini mereka tidak lagi pernah merasakan euforia sebagai juara Premier League. Sementara itu, terakhir skuad Arsene Wenger memenangi gelar terjadi pada 2005 dengan menjuarai trofi Piala FA.

Podolski berlabuh di Emirates Stadium musim panas tahun ini dengan banderol sebesar 10,9 juta pound atau sekitar 162,3 miliar rupiah. Bersama Olivier Giroud dan Santi Cazorla sebagai pendatang baru, Podolski yakin musim depan Arsenal mampu menjadi yang terbaik di tanah Inggris.

"Di Premier League ada lima atau enam tim yang punya kans untuk memenangi gelar dan kami salah satunya. Kami sangat ingin memenangi gelar Premier League dan semoga saya bisa mencetak banyak gol dan assist agar dapat membantu tim mewujudkan itu," kata Podolski seperti dikutip situs resmi Arsenal.

"Seorang pesepak bola harus siap dan masuk ke lapangan untuk menang. Klub apapun lawan yang dihadapi, pesepak bola harus berupaya memenangi pertandingan," sambungnya.