Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zeman Anggap Destro Lebih Baik Dari Borini

By Arnoldi - Kamis, 16 Agustus 2012 | 00:53 WIB
Mattia Destro (Getty Images)

Pelatih AS Roma, Zdenek Zeman, terpesona dengan kemampuan Mattia Destro. Saking kagumnya, ia menganggap Destro lebih baik dari pada mantan pemain I Lupi, Fabio Borini, yang dilepas ke Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah kepergian Borini, banyak tifosi Roma ragu tim kesayangan mereka bisa menemukan pengganti yang sepadan. Terlebih lagi saat manajemen I Lupi mendatangkan Destro dari Genoa pada bursa transfer musim panas ini.

Walau demikian, Destro mampu membuktikan dirinya pantas berseragam Roma. Bahkan Zeman pun memujinya dengan mengatakan kalau Destro lebih baik dan komplet jika dibandingkan dengan Borini.

"Apakah saya puas dengan keputusan saya untuk menjual Borini dan mendatangkan Destro? Ya, saya membuat keputusan ini berdasar pertimbangan teknik dan Destro lebih baik dalam hal itu dari pada Borini," kata Zeman di ESPN Star.

Roma sendiri mendatangkan Destro dengan status pinjaman setelah mereka menggelontorkan 11,5 juta euro atau 133 miliar rupiah ke Genoa. Jika tertarik, Roma mempunyai opsi mempermanenkan Destro di akhir masa peminjamannya dengan membayarkan dana 4,5 juta euro pada Genoa.

Selain itu, Roma juga mesti memberi setengah saham dua pemain muda mereka, Giammario Piscitella dan Valerio Verre, senilai 3 juta euro pada Siena, ke klub yang memiliki setengah saham Destro untuk mempermanenkan sang bomber.