Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol ke Gawang Chelsea Jadi Bukti Kembalinya Tevez

By Octa Kusuma Nugraha - Kamis, 16 Agustus 2012 | 02:04 WIB
Carlos Tevez (kanan) (David Rogers/Getty Images)

Mencetak sebiji gol ke gawang Chelsea pada ajang Community Shields, Minggu (12/8), membuat penyerang Manchester City, Carlos Tevez, menatap musim 2012/2013 dengan penuh optimisme.

Usai laga yang dimenangi The Citizens 3-2 itu, Tevez langsung mendapat kredit dari sang manajer, Roberto Mancini. Bayang-bayang perselisihan yang terjadi pada musim lalu antara dua pribadi ini pun seolah mencair.

Maklum, pada pertengahan musim 2011/12, Tevez harus rela dipinggirkan dari Etihad Stadium usai menolak melakukan pemanasan saat skuad asuhan Roberto Mancini menghadapi Bayern Muenchen pada medio September 2011. Kejadian ini berbuntut aksi pembangkangan Carlitos, yang memutuskan pulang kampung ke Argentina tanpa seizin klub.

"Saya seolah merasa terlahir kembali. Saya siap untuk menjalani musim yang hebat. Saya merasa lebih baik sekarang dan hanya memikirkan soal bermain sepak bola," kata Tevez dikutip laman Soccernet.

Gol cantik yang dilesakkan Tevez ke gawang Peter Cech pun seolah menjawab keraguan publik terkait kemampuannya menjadi algojo di kotak penalti. Menurut Tevez, gol yang dicetaknya menjadi modal berharga demi mendongkrak kepercayaan dirinya.

"Saya merasa berguna dan berharga. Hal ini sangat penting bagi saya. Sudah lama saya tak mencetak gol seperti kala melawan Chelsea, padahal gol seperti itu sering saya buat saat masih di Boca Juniors. Dan gol ini mendeskripsikan kepercayaan diri saya," lanjut Tevez.