Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carrick Sambut Bahagia Kedatangan Van Persie

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 16 Agustus 2012 | 08:33 WIB
Robin van Persie (Getty Images)

Michael Carrick menyambut bahagia kabar mengenai bergabungnya Robin van Persie ke Manchester United. Ia merasa senang karena timnya mampu mendapatkan pemain yang memiliki skill mumpuni.

Pada Rabu (15/8) waktu setempat, Arsenal mengumumkan bahwa mereka telah setuju untuk menjual Van Persie ke United. Nilai transfer RvP disinyalir sebesar 24 juta pound atau sekitar 357,6 miliar rupiah.

Kabar tersebut langsung sampai ke telinga Carrick. Saat itu ia sedang membela tim nasional Inggris dalam laga persahabatan kontra Italia di Berne, Swiss.

"Seseorang mengatakan di ruang ganti bahwa Van Persie sudah ke United. Menurut saya ini akan menjadi hal yang brilian," kata Carrick seperti dilansir Daily Mail.

"Van Persie menjalani musim yang luar biasa dan dia akan semakin memperkuat tim kami. Ini adalah sebuah dorongan besar untuk memasuki musim baru. Dia merupakan pemain kelas dunia dan kami selalu mencari pemain seperti itu," imbuhnya.

Van Persie dikabarkan bakal mengunjungi kota Manchester pada Kamis (16/8). Di sana ia akan melakukan tes medis sekaligus membicarakan perihal kontrak.