Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Clemente, Song Pemain yang Spesial

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 16 Agustus 2012 | 10:28 WIB
Alex Song (Stuart MacFarlane/Getty Images)

Rumor kepindahan Alex Song ke Barcelona mengusik mantan pelatih Kamerun, Javier Clemente, untuk mengeluarkan pendapatnya. Clemente yang pernah membesut Song menyatakan, pemain berusia 24 tahun ini bukanlah pemain biasa.

Rumor kepindahan Alex Song ke Barcelona makin kencang. Dugaan tersebut karena adanya kabar yang menyatakan telah terjadi pembicaraan serius antara Arsenal dan Bacelona.

Untuk itu Clemente ikut berkomentar tentang rumor transfer mantan anak buahnya. Dia berujar bahwa gelandang internasional Kamerun itu memiliki talenta luar biasa dan spesial.

Terkait keinginan Blaugrana merekrut Song, Clemente mengungkapkan hal positif dan mendukung kepindahan pemain yang sempat dipinjamkan ke Charlton Athletic ini.

"Song memiliki fisik yang sangat mengesankan dan juga merupakan pria yang baik. Dia sangat bagus dan tidak seperti pemain lain. Namun, menurut saya Song jauh lebih bermain sebagai penyerang daripada bertahan," kata Clemente kepada RAC-1.

Kerjasama Clemente dan Song berlangsung sejak Agustus 2010 hingga Oktober 2011. Namun, yang membuat Song sulit tinggalkan Arsenal karena durasi kontraknya di Emirates Stadium yang baru akan habis pada 2015.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/6sMS07yOyrs" type="application/x-shockwave-flash"> </object>