Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Internazionale Jadi Opsi Giovani Dos Santos

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 16 Agustus 2012 | 11:25 WIB
Giovani Dos Santos (Kevork Djansezian/Getty Images)

Setelah mengungkapkan dirinya sudah tidak lagi betah di Tottenham Hotspur, Giovani Dos Santos mengutarakan niat untuk bermain di Italia. Hal tersebut pun diamini oleh sang agen yang menyatakan ada kemungkinan pemainnya akan bermain untuk Internazionale.

Sang agen, Vicente Montes, mengungkapkan Dos Santos dapat hijrah ke Internazionale sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran dengan kiper Julio Cesar.

Selama bergabung di tahun 2008, Dos Santos telah berjuang untuk mendapatkan tempat di posisi utama skuad. Pemain berusia 23 tahun telah menghabiskan waktunya untuk dipinjamkan ke Ipwisch, Galatasaray, dan terakhir Racing Santander.

"Kami memiliki beberapa pilihan dan harus menimbang semuanya. Gio selalu ingin bermain di La Liga atau Serie A, itulah kenyataannya. Ada rumor yang mengatakan Gio akan menjadi bagian dari kesepakatan Julio Cesar, tetapi seringkali wartawan bicara tanpa bukti. Namun, Saya tidak menyangkal Inter akan jadi salah satu tujuan Gio."

Julio Cesar yang telah tampil 200 kali bersama Internazionale dan meraih Liga Champion pada 2010 kini menyisakan kontrak dua tahun lagi. Dikabarkan posisi dirinya tidak lagi aman setelah Andrea Stramaccioni membeli Samir Handanovic.

"Kesepakatan dengan Spurs tidak mudah dan Gio ingin segalanya diselesaikan dengan cepat. Saya dapat katakan 50 persen dia ke Spanyol dan 50 persen lagi ke Italia. Kami akan mengevaluasi semua tawaran yang ada."