Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hodgson Puas Dengan Pemain Debutan The Three Lions

By Ade Jayadireja - Kamis, 16 Agustus 2012 | 11:56 WIB
Roy Hodgson (Getty Images)

pemain senior saat menjajal Italia di laga persahabatan, Kamis (16/8) dini hari WIB. Ia justru merasa puas dengan performa beberapa pemain anyar di timnas.

Dalam laga yang berlangsung di Swiss itu, Hodgson menurunkan sejumlah pemain muda yang baru pertama kali membela timnas senior. Mereka adalah Butland, John Ruddy, Ryan Bertrand, Jake Livermore, dan Tom Cleverley.

Meski mayoritas skuad The Three Lions diisi oleh pemain debutan, mereka tetap memetik kemenangan 2-1. Masing-masing gol dicetak oleh Phil Jagielka dan Jermain Defoe.

"Sangat bagus bisa mengistirahatkan pemain senior dan menurunkan begitu banyak pemain baru. Saya pikir mereka telah menjawab tantangan dengan cara yang terbaik," kata Hodgson seperti dikutip The Sun.

"Ini memberikan kesempatan bagi kami untuk melihat pemain lain. Mungkin akan berbeda jika kami menggunakan pemain yang sama dengan di Euro 2012," imbuhnya.

Lebih lanjut, Hodgson juga memberikan kredit pada Cleverley. Ia mengatakan bahwa gelandang Manchester United itu bisa menjadi pemain penting untuk Inggris.

"Kami tahu bahwa Cleverley adalah pemain hebat dan sangat penting bagi United. Dia harus tetap bermain bagus untuk tim utama Inggris dan menjadi elemen penting," tuntas Hodgson.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/ChgMzL6JciI" type="application/x-shockwave-flash"> </object>