Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henriquez Hanya Ingin Permanen di Man. United

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 16 Agustus 2012 | 13:07 WIB
Angelo Henriquez (kiri) (Max Montecinos/STR/Getty Images)

Bursa transfer musim panas ini sangat dimanfaatkan Manchester United untuk merekrut amunisi baru guna merebut kembali tahta Liga premier musim lalu. Setelah spekulasi Robin van Persie, kini Setan Merah dikabarkan juga akan merekrut pemain muda, Angelo Henriquez.

Henriquez mengaku tidak akan membuang kesempatan untuk mewujudkan mimpinya bergabung ke Man. United. Kabar dilansir dari dailymail.co.uk, pemain berusia 18 tahun ini dikabarkan telah melakukan tes medis di Old Trafford pada Rabu (15/8).

Pemain asal Chili ini juga rencananya akan membicarakan lebih jauh masalah transfer tersebut bersama Sir Alex Ferguson. Klub asal Henriquez, Universidad de Chile telah memberikan lampu hijau kepada Man. United. Namun, status transfer Henriquez masih dalam pembicaraan apakah permanen atau hanya dipinjamkan saja ke Old Trafford.

"Saya sangat senang dihubungkan dengan Man. United, dengan begitu saya bisa mewujudkan mimpi. Saya tidak akan membuang peluang ini untuk dapat bermain di klub besar yang berisikan pemain hebat," kata Henriquez.

Hingga saat ini memang belum ada kejelasan di antara kedua klub. Namun, pemain yang telah mencetak 11 gol di 17 penampilannya ini mengaku sudah tidak sabar untuk terbang ke Inggris.

"Masa depan saya belum jelas tetapi saya ingin dapat bermain di tim utama Man. United. Namun, jika mereka memilih saya hanya sebagai pemain pinjaman, dengan berat hati saya putuskan lebih baik di Universidad."

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/GAqLQRHn76E&feature" type="application/x-shockwave-flash"> </object>