Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Datang, United Harus Buang Pemain

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 16 Agustus 2012 | 14:13 WIB
Robin van Persie (Getty Images)

striker The Red Devils yang lain.

Masuknya RVP membuat barisan penyerang Manchester United menumpuk. Selain Wayne Rooney, Ferguson sudah memiliki Danny Welbeck, Javier Hernandez, Dimitar Berbatov, Bebe, dan Federico Macheda. Itu belum termasuk jika Angelo Henriquez lolos tes medis.

Situasi ini tentu membuat Ferguson harus merampingkan skuatnya. Tiga nama yang peluangnya paling besar tersingkir adalah Dimitar Berbatov, Federico Macheda, dan Bebe. Sejak musim lalu, Berba sudah diisukan akan hengkang lantaran tak kunjung mendapat kesempatan bermain. Pemain asal Bulgaria itu sudah mengutarakan niatnya untuk hengkang. Ferguson juga tidak keberatan.

Federico Macheda dan Bebe kemungkinan kembali dipinjamkan seperti musim lalu. Keduanya dinilai masih terlalu hijau, khususnya Bebe. Angelo Henriquez kabarnya juga akan dipinjamkan ke klub Inggris atau di Universidad, klubnya saat ini. Penyerang 18 tahun asal Chile itu juga siap dipinjamkan.

Danny Welbeck dipastikan aman di Old Trafford setelah baru-baru ini mendapat pepanjangan kontrak selama lima tahun. Penampilan mengesankan musim lalu membuat penyerang 21 tahun itu lebih mendapat kepercayaan untuk mendampingi Wayne Rooney daripada Dimitar Berbatov dan Javier Hernandez. Kedatangan RVP kemungkinan hanya memperkecil menit bermainnya. Welbeck kemungkinan akan diplot sebagai super sub.

Kabar mengejutkan justru muncul dari Javier Hernandez. Bergabungnya RVP, rupanya membuat Chicharito gerah. Ia dikabarkan meminta namanya dimasukkan ke dalam daftar jual.

Seperi dilansir akun Twitter @EPLStuff, seorang jurnalis Perancis, Mick Martin-Haim melaporkan, penyerang asal Meksiko tersebut meminta kepada Sir Alex Ferguson untuk dijual setelah MU berhasil mendatangkan RVP, Kamis (16/8/2012) dini hari WIB.

Uniknya, Arsenal dikabarkan tertarik merekrut Javier Hernandez untuk menggantikan sang kapten.

Laporan Tribunnews/Deodatus Pradipto