Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin Mirallas Siap Tolak Arsenal Demi Everton

By Oka Akhsan M. - Kamis, 16 Agustus 2012 | 19:40 WIB
Kevin Mirallas (Getty Images)

Arsenal mungkin terpaksa harus gigit jari dalam usaha memburu striker baru usai kehilangan Robin van Persie yang akan bergabung dengan Manchester United. Pemain incaran The Gunners, Kevin Mirallas, ditengarai siap menolak tawaran kubu London Utara demi bergabung dengan Everton.

Striker Olympiakos itu sedang diperebutkan Arsenal dan Everton yang sama-sama ingin memperkuat lini depan di bursa transfer musim panas. Mirallas ternyata mengaku lebih tertarik bermain di Goodison Park demi mendapat kesempatan tampil di tim utama.

"Saya mungkin saja bergabung dengan Arsenal atau Everton. Saya akan berbicara lebih dulu dengan pelatih dan keluarga sebelum membuat keputusan terbaik. Besok saya kembali ke Yunani, namun bisa saja terbang ke Inggris pada pekan depan," kata Mirallas kepada Sky Sports News.

"Arsenal dan Everton merupakan tim besar di Premier League. Namun, penting bagi saya untuk bermain setiap pekan dan kesempatan itu lebih terbuka di Everton. Di sana juga ada rekan saya di tim nasional Belgia, Marouane Fellaini," lanjut Mirallas.

Mirallas didatangkan Olympiakos dari klub Ligue 1, Saint-Etienne, dengan nilai transfer sebesar 2,5 juta euro atau sekitar 29 miliar rupiah pada 2010. Ia menjadi incaran beberapa klub Premier League usai tampil produktif dengan mencetak 34 gol dari 52 laga selama berkarier di Karaiskakis Stadium.