Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Dapatkan Luka Modric Dalam 48 Jam?

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 16 Agustus 2012 | 21:01 WIB
Luka Modric (Mike Hewitt/Getty Images)

Real Madrid selangkah lagi berhasil mendaratkan gelandang kreatif Tottenham Hotspur, Luka Modric, ke Santiago Bernabeu. Laporan di Inggris menyebut pihak Spurs telah menerima tawaran terbaru Los Merengues sebesar 30 juta pound atau sekitar 448 miliar rupiah.

Menurut BBC, Modric dipercaya akan segera melakukan pembicaraan dengan perwakilan Madrid. Pemain berusia 26 tahun itu diperkirakan akan melakukan tes medis dan menyelesaikan kontrak personal dalam kurun waktu 48 jam ke depan.

Spurs telah menyiapkan nama gelandang Porto, Joao Moutinho, atau pemain Rennes, Yann M'Vila, sebagai pengganti Modric. Meski demikian, prioritas utama The Lilywhites adalah segera menuntaskan transfer striker Manchester City, Emmanuel Adebayor. 

Manajer Spurs, Andre Vilas Boas, telah diberi lampu hijau olah manajemen untuk menggunakan dana hasil transfer Modric guna membeli pemain baru. Uang yang didapat Spurs dari hasil penjualan pemain asal Kroasia itu diperkirakan sebesar 25 juta pound (373 miliar rupiah), ditambah bonus lima juta pound (74 miliar rupiah).

Namun, transfer Modric tidak akan terjadi hingga Spurs sukses mendapatkan sosok pengganti. Transfer Moutinho yang menjadi incaran utama Villas Boas masih terganjal harga tinggi yang dipatok Porto.