Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Falcao Yakin Bisa Kalahkan Messi dan Ronaldo

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 17 Agustus 2012 | 12:36 WIB
Radamel Falcao (Getty Images)

Striker Atletico Madrid, Radamel Falcao, memiliki kepercayaan diri tinggi menjelang musim 2012/13. Ia yakin mampu menggeser Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dari tahta el pichichi atau top skor.

Falcao berhasil mengemas 24 gol musim lalu. Akan tetapi, jumlah tersebut belum mampu mennjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak di pentas La Liga. Ia masih kalah dengan Messi (50) dan Ronaldo (46).

Meski demikian, Falcao tetap yakin dirinya mampu melampaui torehan gol Messi dan Ronaldo. Ia menganggap itu sebagai hal yang tidak mustahil.

"Jumlah gol yang mereka kumpulkan sangat mungkin untuk saya kalahkan. El pichichi? Kenapa tidak? Semua bisa terjadi," ujar Falcao seperti dilansir ESPN.

"Yang saya inginkan adalah merayakan musim yang luar biasa bersama para fan. Dengan gol saya, rekan-rekan di tim akan senang," imbuhnya.

Atletico akan memulai musim baru dengan menghadapi Levante pada Senin (20/8) waktu setempat. SSetelah itu, Falcao dkk. akan bersua jawara Liga Champion edisi 2011/12, Chelsea, pada 31 Agustus mendatang.

"Pertama kami akan melawan Levante. Jika bisa menang di setiap pertandingan, maka kami pasti bisa mencapai target juara," tuntas Falcao.