Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marchisio Cocok Kenakan Nomor 10 Juventus

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 17 Agustus 2012 | 15:40 WIB
Claudio Marchisio (Giuseppe Cacace/Getty Images)

Mantan presiden Juventus, Giovanni Cobolli Gigli, mengatakan bahwa Caludio Marchisio adalah orang yang tepat untuk menggantikan peran Alessandro Del Piero. Jika dilihat dari caranya bermain, maka Marchisio akan menjadi kandidat kuat untuk memakai nomor 10 di Juventus.

Nomor 10 yang dikenakan Del Piero, sejauh ini memang masih belum ada yang mengenakannya. Tetapi Giovanni Cobolli Gigli berpikir bahwa pemuda kelahiran Turin, Marchisio, bisa menjadi ikon baru bagi I Bianconeri.

"Del Piero adalah pemain terbesar dalam sejarah klub seperti halnya Giampiero Boniperti. Sekarang mari kita berharap bahwa kita dapat menemukan penerus yang layak dan saya pikir Marchisio adalah orang yang cocok," seperti yang diungkapkan kepada footballitalia.

Cobolli Gigli meyakini jika pemain berusia 26 tahun tersebut akan menjadi sosok pemimpin Juventus berikutnya. Selain itu, Marchisio juga merupakan jebolan dari akademi Si Nyonya Tua. Bahkan ia sudah memulai kiprahnya bersama Juventus dengan masuk ke akademi sejak usia tujuh tahun.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/nZ-wULDUsEk&feature" type="application/x-shockwave-flash"> </object>