Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamsik Murka Terhadap Hasil Supercoppa Italia

By Brian Yosef - Sabtu, 18 Agustus 2012 | 12:45 WIB
Marek Hamsik (Lintao Zhang/Getty Images)

4 dari  Juventus pada laga Piala Super Italia (11/8), akhirnya membuat Marek Hamsik angkat bicara. Ia murka dengan keputusan wasit yang mengusir dua pemain Napoli hingga membuat I Partenopei kalah.

Wasit utama pada pertandingan itu, Paolo Mazzoleni, membuat sejumlah keputusan kontroversial yang tentunya merugikan pihak Napoli. Ia memberikan hadiah penalti bagi Juventus pada menit ke-74, mengusir Goran Pandev pada menit ke-85 tanpa alasan yang jelas, serta mendepak Juan Camilo Zuniga dan Walter Mazzarri secara bersamaan pada menit ke-94.

Akibatnya, Napoli yang sudah unggul 2-1 malah kalah 2-4 dari Juventus. Sebagai bentuk protes, segenap pihak Napoli tidak tampil pada perayaan kemenangan Juventus di Beijing.

“Ada penyesalan karena kami gagal meraih trofi, sebab itu merupakan salah satu tujuan kami di musim ini. Setidaknya kami boleh bangga atas kinerja yang baik. Semua orang melihat kami dihukum. Saya sangat marah ketika Pandev dan Zuniga diusir keluar lapangan padahal kami sedang berada pada ketegangan,” tutur Hmasik, sesuai yang dikutip oleh Football Italia.

Hal tersebut berdampak bagi beberapa pemain Napoli. Pandev dan Andrea Dossena dilarang bermain pada dua pertandingan sedangkan Zuniga dan Mazzarri dilarang tampil pada laga pembuka Serie A.

“Pemain lain harus siap, inilah sepak bola. Sayang sekali mereka tidak dapat bersama kami, tapi kami harus melihat ke depan dan fokus di lapangan. Kami telah membuktikan bahwa selama dua setengah tahun terakhir, kami mampu melawan siapa pun. Kami bisa melangkah jauh di musim ini,” yakin attacante asal Slovakia berusia 25 tahun itu.