Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova Target Sapu Bersih Gelar

By Eky Rieuwpassa - Sabtu, 18 Agustus 2012 | 22:09 WIB
Tito Vilanova (Getty Images)

Kompetisi La Liga 2012/13 merupakan musim debutan bagi Tito Vilanova sebagai pelatih Barcelona. Meski baru pertama kami dipercaya menukangi Barca, tapi Vilanova sangat percaya diri bisa membawa kembali Barca ke jalur juara.

Vilanova menggantikan posisi Pep Guardiola yang mengundurkan diri di penghujung musim lalu. Di musim perdananya ini, Vilanova memasang target tinggi. Ia ingin membawa Barca sapu bersih semua gelar.

"Saya berharap semoga bisa memenangi semua kompetisi. Saya pikir kami memiliki tim yang cukup kuat untuk memenuhi target itu," ucap Vilanova kepada AFP, Sabtu (18/8).

Vilanova tidak merasa tertekan dengan jabatannya sebagai pengganti Guardiola. Selam dipegang Guardiola, Barca mampu merebut 14 tropi. "Sangat sulit bagi pelatih siapapun yang menggantikan posisi Pep. Saya tidak merasa dalam tekanan dan saya akan tetap tenang," tambahnya.

Ujian pertama bagi Vilanova akan datang dari Real Sociedad. Kehebatan Barca versi Vilanova akan diuji Sociedad di pekan perdana La Liga, Sabtu ini.