Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Siap Perpanjang Kontrak Balotelli

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 19 Agustus 2012 | 15:33 WIB
Mario Balotelli (Getty Images)

Manchester City dikabarkan sedang mempersiapkan tawaran kontrak baru kepada penyerang mereka, Mario Balotelli. Kabarnya, dengan kontrak baru tersebut Balotelli akan mendapat gaji sekitar 200 ribu pound atau 2,9 miliar rupiah per pekan.

Kontrak pemuda asal Italia tersebut sebenarnya masih berlaku hingga 2015 namun, pihak City rupanya ingin memberi kontrak baru kepada pemain kontroversial tersebut.

Perpanjangan kontrak ini sebenarnya cukup unik lantaran musim lalu Balotelli kerap melakukan ulah kontroversial di dalam maupun luar lapangan hijau, termasuk berkelahi dengan rekan setim. Manajer Manchester City, Roberto Mancini beberapa kali mengaku dibuat pusing dengan sikap eks anak asuhnya di Inter Milan tersebut.

Pemuda berdarah Ghana tersebut sempat diisukan akan hengkang. Paris Saint-Germain juga sudah mengajukan tawaran sebesar 40 juta pound. Sejumlah klub besar Serie A juga sudah mengajukan proposal perekrutan Balotelli. Namun, semuanya ditolak City.

Gaji pemuda 22 tahun itu di City saat ini mencapai 110 ribu pound per pekan. Namun, jika kontrak baru tersebut tercapai maka, Balotelli akan memiliki gaji setara dengan pemain-pemain bintang City seperti, David Silva, Sergio Aguero, dan Carlos Tevez, sekitar 200 ribu pound per pekan.

Laporan Tribunnews/Deodatus S. Pradipto