Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sunderland Incar Striker Tangguh Manchester City

By Brian Yosef - Minggu, 19 Agustus 2012 | 16:19 WIB
John Guidetti (EuroFootball/Getty Images)

Sunderland terus memperkuat diri pada bursa transfer musim panas ini. Kali ini mereka mengincar striker dengan nama besar dari Manchester City. Bukan Kun Aguero, Carlos Tevez, Edin Dzeko, ataupun Mario Balotelli, melainkan seorang rising star bernama John Guidetti.

Sebelumnya, Sunderland mengutamakan merekrut Steven Fletcher dari Wolverhampton Wanderers dengan biaya transfer sebesar 13 juta pound. Tapi fokus Sunderland mendadak teralih kepada Guidetti. Saat ini Guidetti sedang dipinjamkan ke Feyernoord Rotterdam.

Sesuai informasi yang dikutip oleh Tribalfootball, The Citizens bersedia melepas Guidetti dengan banderol sebesar 7 juta pound atau sebanding dengan 104 miliar rupiah. Sunderland harus bersaing dengan Blackburn Rovers demi mendapatkan pemain yang dicap sebagai the new Zlatan Ibrahimovic oleh manajernya di Feyenoord, Ronald Koeman.

Striker kelahiran Stockholm, Swedia, berusia 20 tahun, tampil fantastis bersama Feyenoord sepanjang musim 2011/12. Ia bertanding sebanyak 23 kali dengan torehan 20 gol dan 8 assist di Eredivisie.

Beberapa aksi John Guidetti dapat dilihat di bawah ini.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/eq5i8TZU5p8" type="application/x-shockwave-flash"> </object>