Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Imbang, Barca Menang

By Brian Yosef - Senin, 20 Agustus 2012 | 04:56 WIB
David Villa usai membobol gawang Sociedad (fcbarcelona.com)

1 di kandang sendiri, sedangkan Barcelona menang telak 5-1 atas Real Sociedad, di Camp Nou (20/8) dini hari WIB.

Madrid bertanding dua jam lebih awal. Gonzalo Higuain membuat Santiago Bernabeu bergumuruh usai menyarangkan bola saat pertandingan berjalan 10 menit. Jonas menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Ada banyak peluang bagus yang tidak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh para jugador Los Blancos.

Sedangkan Barcelona menikmati kemenangan di tangan entrenador baru mereka, Tito Vilanova. Tidak butuh waktu lama bagi Blaugrana untuk meraih 3 poin perdana di musim baru. Mereka memberondong Sociedad pada babak pertama.

Carles Puyol (4’), Lionel Messi (11’), (16’), membuat Barca unggul jauh atas lawannya, yang cuma mampu mencetak sebuah gol lewat Gonzalo Castro (9’). Dilanjutkan dengan Pedro (41’) dan huelguista andalan yang baru pulih dari cedera, David Villa, pada menit ke-84.

Hasil tersebut menjadikan Barcelona sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga.

El clasico akan terjadi pada ajang Supercopa de Espana (24/8), dimana Jose Mourinho pernah mencolok mata Tito Vilanova pada edisi sebelumnya yang dimenangkan oleh Barca.

Cuplikan gol Barcelona dapat dilihat di bawah ini.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/YQzBKCrc3JI" type="application/x-shockwave-flash"> </object>