Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Lepas Song Lantaran Tidak Profesional

By Frengky Aruan - Senin, 20 Agustus 2012 | 15:43 WIB
Alex Song (Getty Images)

Sejumlah keputusan tentu ada pertimbangannya. Begitupun saat Arsenal memutusan untuk melepas Alex Song ke Barcelona. Lantas apa alasan Arsenal mengambil keputusan demikian?

Seperti yang dilansir Daily Mail, Arsenal sendiri disebut sudah tak suka dengan Song lantaran bersikap tidak profesional dalam beberapa bulan terakhir. Song juga sering terlambat serta tampak tidak antusias mengikuti latihan dan tidak mau mengikuti instruksi staf Arsene Wenger, manajer Arsenal

Apa yang dilakukan Song itu sendiri, seperti yang disebutkan sumber dalam klub, mendapat perhatian dari Wenger. Disebutkan, Wenger tampak gerah dengan ketidakprofesionalan gelandang berusia 24 tahun itu. Puncaknya, Wenger merasa tidak ingin memakai sang gelandang awal musim panas ini.

Namun, hal ini dapat dimengerti. Seperti yang disebut Daily Mail, Arsenal dan Song disebut telah punya rencana menjalin kesepakatan baru pada Januari. Akan tetapi, hal itu ditunda Arsenal.

Song sendiri, seperti yang dikatakan sumber dekatnya, merasa kecewa. Selain perpanjangan kontraknya tak terjadi, kekecewaan itu juga disebabkan karena keinginannya untuk mendapat gaji yang sama dengan pemain lain tak kesampaian.