Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi: Kalahkan Madrid, Semua Pemain Harus Aktif

By Frengky Aruan - Senin, 20 Agustus 2012 | 19:22 WIB
Lionel Messi (Getty Images)

Jelang pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Nou Camp, Jumat (24/8) dini hari WIB, Lionel Messi menilai Los Blancos adalah lawan yang sulit untuk dikalahkan. Messi yakin kunci bagi klubnya untuk meraih kemenangan adalah partisipasi seluruh pemain.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena mereka adalah rival yang berpengalaman,” ujar Messi seperti dilansir situs resmi Barcelona.

Menurut pria Argentina tersebut, kunci utama timnya agar bisa meraih kemenangan dari Real Madrid adalah kolektifitas secara aktif dari Carles Puyol, cs.

“Semua pemain harus berpartisipasi secara aktif sehingga kami bisa mencetak gol,” tutur pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa itu.

Meski menilai Los Blancos sulit dikalahkan, Messi tetap yakin timnya mampu mencuri kemenangan atas Iker Casillas, cs. Menurut Messi, timnya sudah bermain bersama untuk waktu lama.

“Kami telah bermain bersama untuk waktu lama dan dalam latihan kami berlatih apa yang ingin kami lakukan pada pertandingan,” ungkap pemain terbaik dunia tiga kali itu.

Laporan Tribunnews/Deodatus S. Pradipto