Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Pinjam Gelandang Berbakat ke Middlesbrough

By Eky Rieuwpassa - Senin, 20 Agustus 2012 | 21:37 WIB
Josh McEachran (Getty Images)

Banyaknya pemain baru yang dibel Chelsea di bursa transfer musim panas ini berefek buruk bagi pemain muda The Blues. Salah satu pemain berbakat Chelsea yang terkena imbas tersebut yakni, Josh McEachran.

Selama dua bulan terakhir, Chelsea membeli beberapa pemain baru. Masuknya Eden Hazard, Marko Marin, dan Oscar membuat pesepak bola binaan akademi Chelsea tidak terpakai dalam tim utama.

Gelandang muda potensial, McEachran akhirnya harus menerima nasib dipinjamkan ke tim lain. Situs Yahoo Sports, Senin (20/8), menulis, pemain berusia 19 tahun itu telah resmi dipinjamkan ke klub Divisi Championship, Middlesbrough, untuk selama semusim.

Sejak dipromosikan ke tim senior Chelsea pada 2010, McEachran lebih banyak menghabiskan kariernya di tim lain. Pada awal tahun ini, ia bahkan pernah dipinjamkan ke Swansea dan bermain sebanyak empat pertandingan. Kini bersama The Boro, diharapkan pemain kelahiran Oxford itu bisa memperoleh jam terbang lebih banyak supaya mampu meningkatkan kemampuannya di lapangan.