Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Terlambat Memainkan Van Persie

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 21 Agustus 2012 | 06:18 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

Manchester United harus mengalami kekalahan di laga pertama dari Everton. Sir Alex Ferguson menilai penyebab kekalahan tersebut adalah kurangnya penetrasi dari para pemain depan dan terlambat memainkan bomber baru didatangkan dari Arsenal, Robin van Persie.

Fergie merasa Wayne Rooney dkk. kesulitan dalam memberikan tekanan besar di lini pertahanan Everton. Setan Merah juga tampak lebih sering gagal memasuki kotak penalti dan mendekati gawang yang dijaga Tim Howard.

Alhasil, United pun harus mengakui keunggulan 1-0 EVerton dan pulang tanpa torehan satu poin pun dari Goodison Park, Selasa (21/8) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Everton dicetak pemain berambut kribo, Marouane Fellaini pada menit ke-57.

"Kami terlalu banyak bermain di sekitar Howard, namun tidak cukup memberikan penetrasi," kata Sir Alex seperti dikutip Sky Sport.

"Dengan Robin dalam tim, kami tentu ingin menggunakan kemampuannya untuk melawan para pemain bertahan Everton dalam situasi tertinggal. Ia tampil sangat baik, sayang kami terlambat menggunakannya," sesalnya.