Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lukaku: Clarke Mengerti Permainan

By Frengky Aruan - Selasa, 21 Agustus 2012 | 16:40 WIB
Steve Clarke (Getty Images)

0 yang diraih West Bromwich Albion di laga kontra Liverpool di Stadion The Hawthorns, Sabtu (18/8), tak lepas dari peran Steve Clarke sebagai pelatih. Bagi Lukaku, Clarke-lah otak kemenangan lantaran membuat permainan The Baggies menjadi ciamik. 

"Kami telah melihat apa yang sudah ia lakukan selama bertahun-tahun di Chelsea. Saat itu, ia merupakan seorang asisten besar yang berkerja bersama Jose Mourinho," kata Lukaku seperti dikutip dari The Sun.

"Sekarang, ia telah  menunjukkan kepada semua orang bahwa ia bisa melakukan yang terbaik sebagai seorang manajer. Ia tahu permainan, dan ketika Anda mengetahui permainan, maka Anda bisa mengatur tim dengan baik," sambungnya.

Dengan penilaian itu, Lukaku pun optimistis bersama pelatih asal Skotlandia itu West Brom bisa meraih hasil bagus di Liga Premier Inggris musim 2012/13.

"Ya, jika kami bisa terus bermain seperti saat melawan Liverpool, maka kami akan memiliki musim yang hebat. Tapi tentunya kami harus tetap merendah dan realistis, karena sewaktu-waktu bisa saja kami bermain buruk."

"Tapi bagi saya, kemenangan atas Liverpool merupakan hal yang penting buat kami dan gol yang saya buat tentunya merupaka bagiannya," tutup striker berusia 19 tahun itu.

Untuk sementara waktu, West Brom sendiri kini bercokol di peringkat ketiga dengan poin tiga, di bawah Fulham dan Swansea City yang sebelum meraih kemenangan 5-0 masing-masing atas Norwich dan Queens Park Rangers.