Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Song Berjanji Bayar Kepercayaan Barcelona

By Frengky Aruan - Selasa, 21 Agustus 2012 | 17:36 WIB
Alex Song (Getty Images)

Setelah resmi berseragam Barcelona, Senin (20/8) kemarin, Alex Song angkat suara. Pemain kelahiran Douala, Kamerun, berusia 24 tahun itu mengaku senang bisa bergabung dengan Blaugrana.

"Saya sangat senang berada di sini," kata Song seperti dikutip dari Soccerway.

Rasa senang itu sendiri, kata Song, bukan tanpa sebab. Seperti yang diutarakannya, Barcelona merupakan salah satu tim yang ingin diperkuatnya sejak masih kecil. 

"Bagi saya, Barcelona merupakan tim terbaik di dunia. Bermain di klub seperti Barcelona merupakan keinginan saya sejak kecil," terang gelandang berusia 24 tahun itu.

Dengan kenyataan itu, Song pun menyatakan bahwa dirinya akan membuktikan bahwa perekrutan yang dilakukan Barcelona kepadanya tidaklah salah.

"Saya akan memberikan yang terbaik, baik itu di sesi latihan ataupun ketika saya mendapat kesempatan untuk bermain. Secara pribadi, saya berharap tim ini bisa terus meraih kemenangan, karena Barcelona adalah tim pemenang."

Sementara itu mengenai adaptasi dengan atmosfer dan pemain Barcelona lainnya, Song sendiri tak khawatir. Ia yakin mantan rekan setim di Arsenal, Cesc Fabregas akan membantunya.

"Saya tahu Cesc sangat baik. Saya sendiri sempat tidur di rumahnya. Ia adalah teman yang sangat baik, karena itu saya yakin ia akan membantu agar saya bisa menyesuaikan diri."