Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Terbuka Tanpa Tiga Petenis Putri

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 22 Agustus 2012 | 22:18 WIB
Svetlana Kuznetsova (Getty Images)

Turnamen tenis Amerika Serikat terbuka tahun ini akan kehilangan sejumlah sosok petenis terbaik dunia. Di kategori putra,  Rafael Nadal telah memutuskan untuk mengundurkan diri karena cedera. Di bagian putri juga kehilngan sejumlah pemain hebat dunia.

Svetlana Kuznetsova dipastikan absen dalam Amerika Serikat terbuka. Tidak hanya kehilangan Kuznetsova, dua petenis lainnya, Flavia Pennetta dari Italia dan Kaia Kanepi (Estonia) dipastikan absen.

Berdasarkan berita yang dirilis Sports Yahoo, Rabu (22/80, Asosiasi Tenis Amerika Serikat sebagai penyelenggara  AS Terbuka tidak menjelaskan alasan pencabutan hak ketiga petenis tersebut.

Karier Kuznetsova di Flushing Meadows cukup bagus. Ia pernah menjadi juara pada 2004. Pada 2009, ia berhasil meraih trofi Grand Slam keduanya dengan memenangi Prancis Terbuka.

Sementara Kanepi yang kini menempati peringkat 15 dunia sebenarnya juga absen pada Wimbledon dan Olimpiade 2012 London. Namun, saat itu petenis 27 tahun tersebut mengalami cedera tumit sehingga memaksanya untuk absen di AS Terbuka.