Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adebayor Berharap Sukses di White Hart Lane

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 23 Agustus 2012 | 04:07 WIB
Emmanuel Adebayor (Getty Images)

Tottenham Hotspur akhirnya menuntaskan transfer Emmanuel Adebayor yang bersinar musim lalu saat masih berstatus pinjaman di White Hart Lane. Sekarang eks bomber Arsenal dan Manchester City itu menetapkan target pribadi, yakni menggapai kesuksesan bersama Spurs.

Penyerang berdarah Togo ini resmi dikontrak Tottenham dengan banderol sebesar 5 juta pound atau lebih dari 75,3 miliar rupiah dari Etihad Stadium. Memasuki musim baru Premier League, Adebayor berharap mampu mempertahankan performanya seperti musim lalu bersama Gareth Bale cs. Ya, bersama Spurs Adebayor sanggup mencetak 17 gol dan memainkan peranan penting di White Hart Lane.

"Saya senang bisa menandatangani kontrak permanen di Tottenham setelah ada kesepakatan mengenai kepergian saya dari City," kata Adebayor seperti dikutip situs resmi Tottenham.

"Proses perekrutan ini mungkin telah memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan. Akan tetapi, senang bisa kembali ke Tottenham. Saya sangat menikmati saat-saat berada di sini musim lalu dan semoga kami dapat menggapai sesuatu yang besar bersama lagi," sambungnya.