Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers Bersikeras Pertahankan Carroll

By Ade Jayadireja - Kamis, 23 Agustus 2012 | 09:14 WIB
Andy Carroll (Getty Images)

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, sudah menutup pintu bagi tim mana pun yang ingin meminjam Andy Carroll. Sebab, ia masih membutuhkan jasa striker andalannya itu.

Sebelumnya West Ham dikabarkan berminat meminjam Carroll dengan biaya 2 juta pound atau sekitar 29,6 miliar rupiah. Di waktu yang hampir bersamaan, Newcastle juga memiliki keinginan serupa.

Meski banyak tawaran yang datang, Rodgers tak pernah berpikir untuk melepas Carroll. Walau gagal bersinar di Anfield, pemain tim nasional Inggris itu masih masuk dalam rencana sang pelatih di musim 2012/13.

"Tahun lalu Newcastle mendapatkan 35 juta pound dari Carroll. Walau semua tim bebas untuk meminjam pemain yang satu ini, kemungkinan itu sudah tertutup bagi saya," kata Rodgers seperti diwartakan Sportsmail.

"Saya membutuhkan minimal tiga striker di musim ini, yaitu Luis Suarez, Fabio Borini, dan Carroll. Saya harus menjadi gila untuk membiarkan Carroll pergi, kecuali ada solusi lain untuk itu," imbuhnya.

Carroll mengalami penurunan performa sejak pindah dari Newcastle ke Liverpool pada 2011. Pemain yang pernah dipinjamkan ke Preston North End itu hanya menorehkan sembilan cap dan dua gol di musim perdananya berseragam merah.