Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bielsa Bukan Penyebab Eksodus Para Pemain Bilbao

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 23 Agustus 2012 | 10:22 WIB
Marcelo Bielsa (Shaun Botterill/Getty Images)

Rumor penyebab duo Athletic Bilbao, Fernando Llorente dan Javi Martinez, yang menyatakan tidak ingin memperpanjang kontraknya adalah hubungan tidak harmonis dengan sang pelatih, Marcelo Bielsa. Terkait kabar tersebut, Bielsa langsung membantah dan menegaskan dirinya bukanlah penyebab ingin hengkangnya dua bintang tersebut.

Bielsa membantah memliki masalah dengan Llorente ataupun Martinez. Pada bursa transfer musim panas ini, kedua pemain tersebut kerap dikaitkan dengan klub besar Eropa, seperti Juventus dan Bayern Muenchen.

"Athletic tengah mengalami masa sulit dan diperparah dengan pemberitaan yang beredar saat ini. Saya telah bertanya kepada Llorente dan Martinez, apakah saya merupakan alasan merek ingin pergi. Jawaban keduanya telah sangat  jelas dan mereka mengatakan itu tidak benar," kata pelatih asal Argentina.

Bielsa juga membantah kabar yang mengatakan bahwa Fernando Amorebieta juga ingin hengkang dari San Mames.

"Tidak benar jika Amorebieta tidak ikut berlatih karena adanya masalah negosiasi kontrak. Pemberitaan ini sungguh tidak adil bagi Athletico. Ada lagi nama Toquero dan Susaeta yang diberitakan memiliki nasib sama seperti Amorebieta."