Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eduardo, Arsenal Buat Kesalahan Besar

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 23 Agustus 2012 | 10:47 WIB
Eduardo Da Silva (Phil Cole/Getty Images)

Kesungguhan Arsenal untuk menjuarai Liga Premier musim 2012/13 memang patut dipertanyakan. Keraguan tersebut muncul ketika Arsene Wenger menjual dua aset penting, Robin van Persie dan Alex Song. Hal serupa dinyatakan oleh mantan pemain The Gunners asal Kroasia, Eduardo Da Silva.

Mantan striker Arsenal, Eduardo, menyatakan Arsene Wenger telah melakukan kesalahan besar dengan melelang RvP dan Song. Pemain yang kini berada di klub Shakhtar Donetsk menyatakan jalan Arsenal menjuarai liga akan sangat sulit.

Arsenal telah menjual top skornya ke rival utama, Manchester United, dengan banderol 24 juta pound atau sekitar 362 miliar rupiah sementara Song dijual ke raksasa Spanyol, Barcelona, dengan harga 18 juta pound atau 272 miliar rupiah.

Walau begitu, Eduardo yakin mantan timnya tetap mampu bertengger di posisi atas.

"Merupakan kesalahan besar telah menjual RvP dan Song tetapi Arsenal masih memiliki pemain berkualitas lainnya untuk berada di papan atas. Namun, kita harus tetap menghormati keputusan klub dan juga para pemain baru yang akan mempertahankan prestasi Arsenal," kata Eduardo kepada BBC Sport.

Pemain kelahiran Brasil ini juga menambahkan, Arsenal memang selalu membeli pemain muda dan bukan seorang bintang. Namun, Arsene Wenger mampu mengubahnya menjadi pemain besar.